Tutorial Terbaru Menggabungkan Trafo Untuk Menambah Ampere dan Volt 2018

Tutorial Terbaru Menggabungkan Trafo Untuk Menambah Ampere dan Volt 2018. Transformer atau di sebut trafo pada power amplifier mempunyai faedah menurunkan tegangan dan pun sebagai pengubah tegangan dari AC ke tegangan DC. Trafo sering dipakai pada susunan elektronika dan di antara nya ialah digunakan pada susunan power amplifier.

Apabila anda merakit power amplifier dengan watt besar maka semakin besar pula arus tegangan dan Ampere yang diperlukan power amplifier tersebut. Misalkan anda merakit power amplifier 300watt maka paling tidak trafo yang diperlukan ialah 5A ( Ampere ).

Hal itu untuk menunjang supaya kinerja yang didapatkan oleh power amplifier dapat maksimal. Akan tetapi sekarang harga komponen elektronika semakin mahal tak luput pun untuk harga trafo pun ikut naik.

Tentu saja urusan ini akan dominan  pada besaran biaya bilamana kita hendak membuat suatu power amplifier rakitan. Jadi usahakan sebelum merakit power amplifier maka pertimbangkan dan persiapkan budget yang anda miliki.

Berkaitan dengan komponen trafo guna power amplifier kali ini admin bakal berbagi tips teknik menggabung 2 trafo menjadi satu. Tujuan utama menggabung trafo ini ialah untuk meningkatkan Ampere dan pun menaikan volt trafo.

Tutorial Terbaru Menggabungkan Trafo Untuk Menambah Ampere dan Volt 2018
Tutorial Terbaru Menggabungkan Trafo Untuk Menambah Ampere dan Volt 2018
Kalau kita merakit power amplifier watt besar bisa manfaatkan satu trafo bersama Ampere yang besar itu syukur dan bagus. Namun, apabila kita tidak bisa membeli trafo bersama Ampere besar contoh saja trafo 20A maka bersama menggabung ini bisa jadi langkah alternatif untuk tingkatkan besar Ampere dan tegangan ( volt ) trafo.

Menggabung trafo ini disebut terhitung sebagai bridge trafo. Dengan menggabung trafo ini bisa kita manfaatkan bukan hanya untuk kronologis power amplifier tetapi bisa terhitung untuk share kepentingan kronologis elektronika lainnya.

Jika kalian menghendaki coba menggabung 2 trafo jadi satu maka selanjutnya ini langkah yang bisa kalian terapkan. Adapun skema penggabungan trafo adalah sebagai selanjutnya :

1. Menggabung Trafo CT 3 Fasa Untuk Menambah Ampere. 


Penggabungan trafo dengan skema diatas maka Ampere trafo akan menjadi dua kali lipat namun voltase tetap sama.Penggabungan trafo dengan skema diatas maka Ampere trafo akan menjadi dua kali lipat namun voltase tetap sama.

2. Menggabung Trafo CT 3 Fasa Untuk Menambah Volt.2. Menggabung Trafo CT 3 Fasa Untuk Menambah Volt.


Untuk skema diatas hanya menambah voltase tegangan output dan Ampere senantiasa sama. Misalkan kita menggabung dua buah trafo 10 Ampere dengan dengan tegangan 32 Volt maka tegangan ouptu jadi 64 Volt tetapi Ampere senantiasa yakni 10 Ampere.

3. Menggabung Trafo CT 2 Fasa Untuk Menambah Ampere. 


Untuk skema penggabungan trafo 2 fasa ini prinsipnya serupa layaknya skema nomer 1 tetapi bedanya ini pakai trafo 2 fasa untuk menaikkan Ampere.

4. Menggabung Trafo Non CT 3 Fasa Untuk Menambah Ampere. 


Penggabungan bersama dengan skema ini mengfungsikan 2 buah trafo non CT untuk menambah Ampere tapi Voltase output tegangan senantiasa sama.

5. Menggabung Trafo Non CT 2 Fasa Untuk Menambah Ampere. 

Untuk skema yang ke lima terhitung nyaris serupa layaknya skema nomer 4 untuk tingkatkan Ampere. Namun yang ini menggunakan satu buah Elco sebagai urutan power supply.

Demikian pembahasan tentang Tutorial Terbaru Menggabungkan Trafo Untuk Menambah Ampere dan Volt 2018. Semoga Info kali ini sanggup tingkatkan wawasan kita dan terhitung menkadi sanggup jadi referensi untuk kita yang dambakan coba menggabung trafo untuk beragam kepentingan urutan elektronika. Jika tersedia perihal yang ditanyakan sanggup tulis komentar atau sanggup masuk forum diskusi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Skema Rangkaian Tone Control Pasif dan Gambar Layout PCB

Cara Menambah Transistor Final Power Amplifier

Cara Masuk Mode Servis TV Polytron