Cara Mengetahui Masing Masing Fungsi Aux Pada Peralatan Audio 2017

Selamat malam kawan Panassoder semua, kali ini admin akan coba membicarakan sebuah kemudahan yang tidak jarang banget anda temui dalam perlengkapan audio seperti,pada tape CD atau DVD Player,pada perlengkapan Sound sytem ruangan atau lapangan,nah seringkali kita bakal menemukan kemudahan audio yang mempunyai nama AUX,tapi barangkali sebagai kawan masih awam dan tidak tau dengan tentu apa sih sebenar nya faedah dari AUX ini, untuk tersebut saya akan mengupayakan menjelaskan nya tidak banyak di tulisan ini.

Aux ini biasa nya pada lazimnya ada jenis Aux Send atau Aux Return,Pada pesawat elektronik atau perlengkapan audio rumahan tidak sedikit yang memiliki Fasilitas ini,namun coba anda kenali dulu sebab fungsinya bertolak belakang - lain lho,sebagai misal Pada Mixer audio maka bakal ada aux return,Sebagai cerminan dasar aux ini ialah tambahan kemudahan dari perangkaat audio untuk suatu lin output,atau pun sebagai line input tambahan.

Cara Mengetahui Masing Masing Fungsi Aux Pada Peralatan Audio 2017
Cara Mengetahui Masing Masing Fungsi Aux Pada Peralatan Audio 2017
Pada Pesawat Amplyfire laksana jenis Toa, ada Aux input yakni sebagai tambahan jika kita hendak menambahkan suara dari suatu Pesawat Tape deck atau vcd dan beda nya,dan ada pun yang menyertakan aux outputnya guna kita ambil suara dari amply ini dan anda masukan pada suatu mixer.

Begitupun pada suatu tape audio mobile,biasanya di lengkapi dengan Fasilitas aux ini,untuk suatu line input bilamana kita hendak menambahkan sinyal suara beda yang anda input pada tape audio mobile ini,dan hasilnya seringkali kita dapat dengarkan secara langsung pada speaker audio mobile tercampur dengan sinyal suara beda nya.

Namun bertolak belakang kalau kita menyaksikan pada suatu audio mixer sound sytem atau yang mempunyai pengaturan lebih Komplex sebab biasnya kemudahan aux ini terdapat nyaris di masing-masing Line Chanel ,dan ada Aux Send dan pun Aux return, kemudian apa faedah nya pada mixer audio.

Sebenarnya sama saja dengan perlengkapan audio yang lainnya, hanya perbedaannya ada di masing-masing chanel sudah memiliki aux send atau guna output dan aux return atau input atau sinyal kembalinya.

Aux send pada Mixer audio
Aux send pada masing-masing chanel ini bertuhas mengirim sinyal keluaran laksana dalam pemakaian nya buat kebutuhan monitor di masing-masing chanel laksana gitar,Bass keyboard dan beda nya..
Maka aux send ini kita dapat inputkan pada jalur input pad cabinet Monitor,atau kita dapat mengambil guna jalur input pada ekstra mixer utama bilamana mixer yang kesatu anda posisikan sebagai mixer monitor panggung.

Aux Return pada Mixer audio
Aux return ini ialah sebuah ekstra slot kemudahan Untuk rack prosesor ekstra yang tidak ada pada audio mixer,sebagai misal untuk meningkatkan bagus vocal yang di hasilkan kita hendak menambahkan prosesor laksana Limiter atau Compresor dan Effek laksana reverb chorus dan beda - lain,jadi line input anda ambila dari aux send di mixer dan anda inputkan ke audio prosesor dan hasil outnya dari audio prosesor anda inputkan pada mixer ke unsur aux return.

Nah pada masing-masing mixer seringkali aux ini terkadang tidak melulu satu tergantung sari mixer yang kamu gunakan terkadang terdapat yag memiliki lebih dari dua atau beda nya,dan di kontrol dengan panel aux send tersendiri.

Nah semua sobat gampang - mudahan share anda kali ini memahami faedah dari aux ini bisa berfungsi untuk kamu semua,dan selamat mencoba...salam sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Skema Rangkaian Tone Control Pasif dan Gambar Layout PCB

Cara Menambah Transistor Final Power Amplifier

Cara Masuk Mode Servis TV Polytron